3 SISWA MAN 2 MATARAM BERJAYA DI ASCIENCO 2021

3 SISWA MAN 2 MATARAM BERJAYADI ASCIENCO 2021

Tiga siswa MAN 2 Mataram berhasil meraih medali perak pada ajang internasional Asean Student Science Olympiad (ASCIENCO) 2021. Olimpiade Biologi Tiga mahasiswanya, Hilma Arifa Bascolo, Aziza Tasharani Kairunnisa, dan Rizki Maulana Ramdani, semuanya mengikuti kompetisi Olimpiade Astronomi.Olimpiade ini tentunya merupakan ajang tingkat ASEAN yang diikuti oleh seluruh negara anggotanya.

Hilma mengatakan, persiapan acara tersebut hanya memakan waktu seminggu. Ia dan teman-temannya mempelajari soal dari internet, YouTube, buku pelajaran, bahkan catatan dan latihan soal yang sering didiskusikan dengan guru dan pelatih. Pesertanya tidak hanya dari sekolah bergengsi se-Indonesia, tapi juga dari enam negara, sehingga tidak menyangka bisa menang.

Meski prestasi ketiga mahasiswa ini tak menyamai Sim Sarabim, namun mereka masih bisa menilik kembali berbagai keberhasilan mereka saat mengikuti ajang serupa. Ketiga mahasiswa ini merupakan juara reguler di berbagai ajang tingkat nasional. Hilma meraih empat medali nasional, Aziza meraih enam medali nasional, dan Rizki meraih empat medali nasional.

ASCIENCO 2021 merupakan Olimpiade tingkat ASEAN yang mempertandingkan lebih dari enam negara untuk memperluas ilmu dan wawasan. Selain itu, Olimpiade ini akan diselenggarakan secara online dan terbuka untuk siswa SMP/MT, SMA/MA/SMK dan sederajat. bidang yang akan dipertandingkan di olimpiade adalah matematika, bahasa Inggris, biologi, kedokteran, dan astronomi.

Syarat

Adapun syarat dan ketentuan lomba sebagai berikut; peserta adalah sisa-siswi SMP dan SMA sederajat, kompetisi bersifat perorangan/individu, peserta diperbolehkan mengikuti lebih dari satu bidang dan peserta wajib mematuhi peraturan yang ditentukan oleh panitia. Timeline dari Ascienco sendiri yakni pendaftaran gelombang pertama mulai dari 06 Maret-13 Maret 2021, gelombang 2 mulai dari 14 Maret-7 April 2021, technical meeting dilakukan pada tanggal 09 April 2021 serta pelaksanaan lomba tanggal 10 dan 11 April 2021. Pengumuman diberikan pada tanggal 13 April 2021. 

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Kompetisi

1. Meningkatkan Keberanian dan Kepercayaan Diri

Berpartisipasi dalam kontes dan kompetisi membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri. Apalagi harus bersaing dengan banyak orang.

Semakin banyak Anda berkompetisi, semakin baik keterampilan Anda di lapangan dan semakin percaya diri Anda dengan kemampuan Anda. Oleh karena itu, mengikuti kontes meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri.

2. Membangun Koneksi

Berpartisipasi dalam kontes dapat menjadi peluang untuk membangun jaringan, memperluas lingkaran sosial, dan meningkatkan kualitas persahabatan Anda. Ditambah lagi, Anda bisa mencari teman baru yang tertarik pada bidang yang sama.

Bukan hal yang aneh jika lingkaran pertemanan berkembang berdasarkan balapan atau kompetisi. Hal ini karena terciptanya forum diskusi dimana masyarakat dapat mendiskusikan topik yang sama dan bertukar pendapat serta informasi.

3. Membangun Track Record Positif dan Memiliki Portofolio yang Teruji

Sering mengikuti kompetisi dan kompetisi akan memberikan Anda prestasi yang menunjukkan jalur dan perkembangan keterampilan Anda, serta menunjukkan bahwa Anda fokus dan tertarik pada bidang yang Anda tekuni.

Hal ini menjadi nilai tambah bagi perusahaan yang ingin bekerja sama dengan Anda, karena mereka bisa lebih melihat perkembangan skill Anda. Apalagi jika Anda memenangkan kontes atau kompetisi dan mencapai hasil.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *