Man 3 Jombang Ukir Prestasi di Ajang ASCIENCO

Man 3 Jombang Ukir Prestasi di Ajang ASCIENCO

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun tak menyurutkan semangat para siswa siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jombang Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas untuk mengukir prestasi.

Alma, salah satu siswa MAN 3 Jombang mengatakan, madrasahnya bisa tenar di kancah nasional dan internasional pada tahun 2021. “Alhamdulillah setahu saya MAN 3 Jombang sangat konsisten menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi secara nasional dan internasional, itu sangat bagus,” ujarnya, Sabtu (9/4/2022).

Menurutnya, MAN 3 Jombang merupakan lembaga pendidikan yang benar-benar mendorong peserta didik untuk mencapai prestasi dengan memberikan bimbingan dan kesempatan untuk mengasah minat dan bakatnya hingga menjadi master.

“Hal ini terlihat dari semboyan MAN 3 Jombang, “MAN 3 Jombang Kaya Juara” Slogan ini masih membekas di hati para siswa MAN 3 Jombang, terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih siswa MAN 3 Jombang,” sambungnya.

Data internal madrasah menunjukkan bahwa sepanjang 2021, MAN 3 Jombang berhasil meraih 92 prestasi. Di antara peserta didik berprestasi pada bidang akademik misalnya Ziyanatul Karimah kelas 12 MIPA 8. Ia meraih medali perak Mapel Biologi Terintegrasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM), selanjutnya, Dawud Putra Cahyono, kelas 12 MIPA 1 mendapatkan perak dalam ASEAN Student Science Olympiad (ASCIENCO).

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Kompetisi

1. Meningkatkan Keberanian dan Kepercayaan Diri

Berpartisipasi dalam kontes dan kompetisi membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri. Apalagi harus bersaing dengan banyak orang.

Semakin banyak Anda berkompetisi, semakin baik keterampilan Anda di lapangan dan semakin percaya diri Anda dengan kemampuan Anda. Oleh karena itu, mengikuti kontes meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri.

2. Membangun Koneksi

Berpartisipasi dalam kontes dapat menjadi peluang untuk membangun jaringan, memperluas lingkaran sosial, dan meningkatkan kualitas persahabatan Anda. Ditambah lagi, Anda bisa mencari teman baru yang tertarik pada bidang yang sama.

Bukan hal yang aneh jika lingkaran pertemanan berkembang berdasarkan balapan atau kompetisi. Hal ini karena terciptanya forum diskusi dimana masyarakat dapat mendiskusikan topik yang sama dan bertukar pendapat serta informasi.

3. Membangun Track Record Positif dan Memiliki Portofolio yang Teruji

Sering mengikuti kompetisi dan kompetisi akan memberikan Anda prestasi yang menunjukkan jalur dan perkembangan keterampilan Anda, serta menunjukkan bahwa Anda fokus dan tertarik pada bidang yang Anda tekuni.

Hal ini menjadi nilai tambah bagi perusahaan yang ingin bekerja sama dengan Anda, karena mereka bisa lebih melihat perkembangan skill Anda. Apalagi jika Anda memenangkan kontes atau kompetisi dan mencapai hasil.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *