Yuk Intip Mitos tentang Kecerdasan Otak

Yuk Intip Mitos tentang Kecerdasan Otak

Halo tema-teman kalian tau ngga sih kalau otak yang kita miliki ini sering disebut ada mitos kecerdasannya lohh… Mitos ini pun ada beberapa orang yang mempercayainya dan tidak, mungkin kalau kalian sudah membaca pembahasan kali ini pasti para pelajar juga akan mempercayainya dehh. Hmmm tanpa basa-basi lagi admin akan membahas mitos kecerdasan otak yuk simak terus ya!

1. Manusia Menggunakan 10% Kemampuan Otaknya

Kalau kalian para pelajar pernah mendengar orang yang bilang bahwa manusia itu sebenarnya hanya menggunakan 10% otaknya saja, dan ternyata hal tersebut di tolak mentah oleh para ilmuan ahli saraf dan hal tersebut dinyatakan mitos. Hal yang sebenarnya adalah otak manusai itu selalu aktif dengan cepat dan menembakkan jutaan neuron di dalam sistem saraf otak kita, bahkan pada saat kita tidur sekalipun.

2. Ukuran Otak Berpengaruh Terhadap Kecerdasan Pelajar

Mitos selanjutnya yaitu tentang ukuran otak yang mempengaruhi kecerdasan seseorang, namun faktanya kecerdasan dalam seseorang ditentukan oleh jumlah koneksi antar sel-sel otak yang bisa disebut sinapsis. Bukan oleh ukuran otak itu sendiri.

3. Usia Adalah Faktof Penurunannya Aktivitas Otak

Yaaa meskipun beberapa fungsi yang sinigfikan menurun dengan bertambahnya usia, namun banyak keteampilan mental yang meningkat saat seseorang bertambah usia yaitu dengan bisa mempelajari tentang: kosa kata, pemahaman yang lebih dalam, resolusi konflig, serta regulasi emosi. Di beberapa area tertentu sistem otak manusia yang lebih tua dapat bekerja lebih baik daripada sistem otak yang dimiliki oleh mereka-mereka yang lebih muda.

4. Otak Akan Bekerja Lebih Baik Kalau Berada Di Bawah Tekanan

Walau adanya tekanan tenggat waktu yang ingin dicapai dapat memotivasi kalian para pelajar untuk mengasah kemampuan lebih keras lagi, namun itu semua tidak adanya benarnya malah faktanya kinerja otak yang berlebihan akan menyebabkan efek orang atau pelajar menjadi stress dan malah mengganggu fungsi pada otak.

5. IQ Akan Sama Sepanjang Hidup Kita

Seorang penelitian telah menunjukkan hasil bahwa iq seseorang dapat berubah-ubah seiringnya bertambah usia, namun ada yang harus dicatat juga bahwa dalam menguji kecerdasan seseorang adalah ilmu yang tidak sempurna. Kemampuan berpikir cepat serta mengingat informasi yang akurat, akan mencapai ke usia 18 tahun dan akan berkurang dengan seiringnya bertambah usia, namun sebaliknya kecerdasan emosional seseorang dapat terus meningkat hingga usia sampai 30 tahun

Jadi itulah Pembahasan kali untuk pelajar sekalian agar tau Mitos Tentang Kecerdasan Otak Seorang Pelajar. Yang sering dibicarakan banyak orang atau dipercayai adanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *