Cara agar Tidak Menunda Pekerjaan yang Menumpuk

Cara agar Tidak Menunda Pekerjaan yang Menumpuk

Apakah kalian adalah salah satu orang yang sering menunda pekerjaan hingga sampai menumpuk? Merasa kebiasaan itu sudah mendarah daging dan sulit dihilangkan?.

Menunda-nunda pekerjaan itu tidak baik. Setiap pekerjaan sebaiknya dikerjakan langsung setelah mendapatkannya. Jika dikerjakan nanti-nanti maka akan menjadi semakin menumpuk. Dengan menumpuknya tugas tersebut akan membuatmu stres, cemas, dan bahkan akan semakin malas.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk kalian agar tidak menunda pekerjaan sehingga menjadi menumpuk. Simak dengan baik!

1. Buatlah Deadline Palsu

Jika ada deadline yang sudah ditentukan, maka buatlah deadline palsu. Contohnya, saat kalian diberikan tugas dengan deadline 4 hari, maka tentukanlah deadline palsumu dengan deadline 2 hari dan 2 hari sisanya kalian bisa free.

2. Jauhkan Hal yang Membuat Terganggu

Teman, kucing, handpone, notifikasi off-in sebisanya disingkirkan dulu untuk sementara waktu. Kenapa begitu? Karena hal itulah yang mungkin bisa menunda untuk kerjamu, kefokusanmu akan teralihkan.

3. Siapkan Tempat yang Membuat Nyaman

Sebisanya buatlah tempat belajar dan mengerjakan tugasmu itu nyaman dan bersih. Kenapa begitu? Hal itu akan menumbuhkan moodmu bagus untuk mengerjakannya dan lebih semangat.

4. Kerjakan Sekarang Juga

Jika sudaj diberikan tugas, sudah tidak perlu ditunda-tunda lagi. Kerjakan tugasmu itu sekarang juga, ditempat yang membuatmu nyaman juga tidak ada pengganggu. Dengan begitu tugasmu tidak akan menumpuk.

5. Tidur yang Cukup

Jika kalian telah mendapatkan istirahat yang cukup, maka kalian tidak mudah lelah dan mengantuk. Semakin kurang istirahat, maka fokus kalian akan cepat buyar dan pekerjaan juga menjadi tidak optimal. Atur waktu, jangan sampai waktu untuk kerja kalian lakukan untuk tidur, dan sebaliknya waktu tidur kalian gunakan untuk kerja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *