Tipe-Tipe Mahasiswa yang Ada di Perkuliahan

Tipe-Tipe Mahasiswa yang Ada di Perkuliahan

Tipe-tipe mahasiswa – Ketika kalian mendengar kata mahasiswa, mungkin kalian akan memikirkan seseorang yang sedang belajar di universitas. Tapi apakah kalian tahu?, para siswa memiliki karakter yang kemudian dipecah menjadi beberapa kelompok. Ada yang sibuk dengan penelitinya, ada yang dengan organisasinya dan masih banyak lagi.

Dunia perkuliahan bukan hanya tugas dan skripsi dosen. Dunia pendidikan memiliki banyak cerita tersendiri. Setiap mahasiswa, mengalami dunia perkuliahan secara berbeda tergantung bagaimana kalian semua menyukainya. Tidak ada tipe atau tipe siswa yang sempurna dan terbaik, karena masing-masing memiliki ciri dan karakter tersendiri, juga momen dan cerita tersendiri.

Kali ini kita bahas berbagai tipe-tipe mahasiswa yang sering ke kampus, yuk!

1. Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah-Pulang-Kuliah-Pulang)

Kupu-kupu dalam dunia mahasiswa memiliki singkatan sebagai “kuliah pulang kuliah pulang”. Sesuai dengan namanya, mahasiswa kupu-kupu umumnya hanya datang ke kampus untuk belajar dan pulang ketika pelajaran usai.

Mahasiswa jenis ini biasanya hanya berfokus kepada apa yang dia suka, seperti bermain game atau berbaring di kasur rumah maupun kos. Kebanyakan dari mereka sulit berkembang karena kebiasaan seperti ini.

2. Mahasiswa Kura-Kura (Kuliah-Rapat-Kuliah-Rapat)

Mahasiswa ‘kura-kura’ adalah tipe mahasiswa yang kesehariannya menjadi ‘tiada hari tanpa rapat’. Mahasiswa tipe ini punya banyak organisasi yang diikuti yang membuatnya super duper sibuk. Rapat kerja atau rapat organisasi adalah makanan sehari-hari mereka saat perkuliahan selesai, bahkan kadang jam kosong pun dipakai untuk mengadakan rapat juga.

3. Mahasiswa Kuda-Kuda (Kuliah dagang – Kuliah dagang)

Buat mahasiswa yang punya mental yang kuat dan pejuang adalah mahasiswa kuda-kuda. Mahasiswa kuda-kuda adalah mahasiswa yang aktivitasnya disibukan kuliah, berdagang, kuliah dan berdagang. Jenis mahasiswa ini sebenarnya berbakat menjadi seorang pebisnis.

Jenis mahasiswa kuda-kuda adalah tipe mahasiswa yang punya orientasi masa depan yang tertata. Memiliki pandangan untuk menghargai uang untuk hal positif. Bisa juga karena kewajiban untuk bekerja mencari uang, untuk membayar biaya kuliah. Ini adalah tipe mahasiswa yang bisa menghargai waktu luang dengan berdagang dan menghasilkan. Serta belajar bagaimana memanajemen waktu.

4. Mahasiswa Kue-Kue (Kuliah-Gawe-Kuliah-Gawe)

Tipe mahasiswa yang satu ini bisa dibilang tipe mahasiswa yang jago banget membagi waktu dan pikirannya. Bayangin aja, harus menyelesaikan tugas kuliah habis itu dilanjut dengan menyelesaikan tugas dari tempat kerja.

Menjadi freelancer adalah pekerjaan yang sering banget dilakukan oleh mahasiswa ‘kue-kue’. Kalau kalian tipe mahasiswa ‘kue-kue’ kalian jadi bisa menambah pengalaman kerja, yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam catatan portofoliomu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *