PNG

PENJELASAN CIRI-CIRI HEWAN MAMALIA

MAMALIA ialah salah satu jenis hewan yang menyusui. Misalnya yaitu kucing, sapi, kambing, kuda, lumba-lumba. Hewan mamalia mempunyai darah panas, sehingga suhu tubuh mereka selalu merasa hangat. Kata mamalia yakni buatan dari Carl Linnaeus. Mamalia berawal dari bahasa mamma yang mempunyai arti puting. Kata ini pertama kali di gunakan pada tahun 1758. Hewan mamalia dikenal sebagai hewan menyusui di karenakan mamalia menyusui anaknya.
Mamalia mempunyai ciri-ciri kelenjar susu untuk sumber makanan. Sebagian besar hewan-hewan mamalia berkembang biak dengan cara melahirkan, tetapi ada juga yang beberapa mamalia tidak dengan melahirkan ataupun bertelur seperti mamlia lainnya. Mamalia yaitu jenis monotremata mempunyai kelenjar susu, namun tidak mempunyai puting. Karena, monotremata masih digolongkan mamalia.

Ciri-ciri mamalia

  • mempunyai kuku di bagian jarinya.
  • mempunyai jantung yang terbagi dua serambi dan dua bilik.
  • mempunyai tulang belakang.
  • mempunyai kelenjar susu.
  • mempunyai tempat perkembangbiakan embrio.
  • mempunyai jenis gigi yang berbeda, gigi taring, gigi seri.

Baca juga : CARA PERKEMBANGBIAKAN HEWAN PLANARIA

YUK IKUTAN KOMPETISI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI!!!

Yuk, ikuti kompetisi online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Mari kita hadapi kompetisi dengan semangat kompetitif yang sehat dan berusaha mencapai hasil terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas prestasi Anda di Kompetisi Online Terspektakuler dari Beelajar.comKompetisi.co.idOlimpiadekita.comAjangJuara.comKompetisiNasional.comCarilesprivat.com, dan PT. HARMONI KREASI DIGITAL. Bergabunglah dalam kompetisi online, dan mari terus belajar, tumbuh, dan meraih kesuksesan bersama!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *