PNG

CARA PERKEMBANGBIAKAN HEWAN PLANARIA

Planaria yaitu salah satu hewan dari kelompok hewan cacing pipih termasuk dalam Turbellaria. Planaria adalah salah satu nama genus, tetapi namun begitu nama planaria juga di pakai untuk menyebut dengan sebutan famili Planariidae. Rata-rata planaria hidup di air tawar. Ada beberapa spesies planaria memiliki sifat parasit, yaitu mereka mendapat makanan dari tubuh hewan lainnya. Rata-rata sebagian besar planaria yaitu karnivora. Mereka dapat memangsa protozoa, siput kecil, ataupun cacing.

Cara planaria berkembang biak

Hewan planaria berkembang biak dengan cara, yaitu reproduksi aseksual dan juga reproduksi seksual dengan pembentukan gametnya. Pada reproduksi seksualnya, planaria yaitu adalah salah satunya hewan hermafrodit.
Mereka dapat membentuk organ reproduksinya saat sedang berkembang sesudah masa embrional. Selain itu, hewan planaria yang sedang berkembang biak dengan aseksual tidak bisa membentuk organ reproduksinya dengan baik sampai bereproduksi melewati beberapa pembelahan transversal. Ada beberapa penelitian eksperimental memberitahukan bahwa planaria berkembang biak dengan aseksual bisa di ubah menjadi reproduksi seksual.

Baca juga : TUGAS TUGAS ANGGOTA PANITIA SEMBILAN

YUK IKUTAN KOMPETISI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI!!!

Yuk, ikuti kompetisi online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Mari kita hadapi kompetisi dengan semangat kompetitif yang sehat dan berusaha mencapai hasil terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas prestasi Anda di Kompetisi Online Terspektakuler dari Beelajar.comKompetisi.co.idOlimpiadekita.comAjangJuara.comKompetisiNasional.comCarilesprivat.com, dan PT. HARMONI KREASI DIGITAL. Bergabunglah dalam kompetisi online, dan mari terus belajar, tumbuh, dan meraih kesuksesan bersama!

2 komentar untuk “CARA PERKEMBANGBIAKAN HEWAN PLANARIA”

  1. Pingback: PENJELASAN CIRI-CIRI HEWAN MAMALIA

  2. Pingback: PENGERTIAN DAN CIRI-CIRI HEWAN OMNIVORA - Les Privat Keren

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *